Halaman

Slideshow

Kamis, 20 Januari 2011

Belajar membuat DNS Server Sendiri (ubunttu sserrvver)

DNS Server adalah Server yang berfungsi menangani translasi penamaan
host -host kedalam ip address, begitu juga sebaliknya dalam menangani translate dari
ip address ke hostname. Okeh bagi yang baru mengenal sistem jaringan, mungkin
masih bingung apa seh Hostname dan Ip address (sebenarnya saya aja masih
bingung apa yang mau saya tulis hehehe).
➢ Ipaddres: Seumpama manusia, komputer dalam jaringan juga mempunyai
alamat, nah alamat dalam jaringan itulah yang disebut ip address. Ip address
itu tidak boleh sama dalam jaringan, karena sifatnya harus uniq, agar tidak
bentrok dengan komputer yang lain dalam jaringan. Coba kita pikirkan , ada
dua buah alamat dalam 1 RT , maka ketika ada orang akan berkunjung atau
mungkin kiriman post akan di anter, Si pengirim pasti bingung dan tidak tahu
harus diantar kealamat yang mana, betul gak? Nah kejadian inilah dalam
jaringan yang dikenal dengan bentrok ip address. Oke saya kira cuma segitu
penjelasannya maklum saya bukan orang yang ahli dalam menjelaskan. Dan
prinsif saya penjelasan tidak harus panjang lebar intinya kan asala orang ngerti,
dan saya anggap anda adalah orang-orang pinter karena pasti anda udah
ngerti penjelasan diatas....
lihat selengkapnya

0 komentar:

Posting Komentar

stat

wibiya widget

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger